Senin, 07 Mei 2012

Cara simpel mengatasi rasa nyeri saat menstruasi

Menstruasi adalah hal yang setiap bulanya terjadi pada seorang wanita.Dan hal ini normal untuk seorang wanita.Namun dibalik itu semua pasti ada kendala yang dialami pada saat menstruasi terjadi .Salah satunya rasa nyeri pada perut.Rasa sakit pada saat menstruasi itu disebabkan karena adanya kontraksi pada rahim.Apakah rasa nyeri itu wajar?…..
Rasa nyeri pada saat menstruasi wajar-wajar saja jika itu tidak berlebihan. Arti dari rasa nyeri yang berlebihan adalah rasa nyeri yang begitu hebat kita rasakan pada saat menstruasi sampai-sampai kita tidak bisa melakukan aktivitas apa-apa.
Rasa nyeri pada saat menstruasi jangan dianggap enteng lho guys…. mungkin bisa terjadi ada kelainan pada rahim anda. Dan mungkin juga anda mengatasi atau mengobati rasa nyeri tersebut dengan obat atau jamu yang khusus untuk menstruasi.Sebab anda bisa mengalami ketergantungan dengan itu semua dan hasilnya rahim anda juga dapat mengalami masalah.Jadi jangan anggap enteng rasa nyeri pada saat menstruasi ya guys…..

Ada cara sederhana untuk meringankan rasa nyeri pada saat menstruasi tersebut.Caranya:

Pada saat hari pertama menstruasi mungkin anda mengalami rasa nyeri yang begitu hebat diperut.Untuk meringankan atau mengurangi rasa nyeri tersebut,luruskan kedua kaki anda dan ambilah air hangat dan sebuah handuk kecil . Celupkan handuk kecil itu pada air hangat dan peras,lalu tempelkan pada bagian yang terasa sakit. Niscaya rasa nyeri tersebut akan sedikit terobati.
Cara mengatasi rasa sakit tersebut juga dapat diatasi dengan coklat.Makanan yang cukup banyak digemari oleh wanita didunia ini.Terbukti lho guys, bahwa coklat ternyata bisa mengurangi rasa sakit pada saat menstruasi.

Dan dengan teknik pernafasan

Teknik pernafasan
Tarik nafas secara secara panjang dan rilex lalu hembuskan secara perlahan-lahan .Lakukan hal tersebut secara perlahan -lahan.Maka rasa nyeri anda pada saat menstruasi akan sedikit terobati.
Dan selain itu usahakanlah pada saat anda menstruasi, anda tetap berolahraga agar otot-otot pada dinding pada rahim tidak tegang dan proses  menstruasi dapat cepat selesai.Jangan lupa atur waktu tidur anda yang cukup pada saat menstruasi.Karena hal itu juga mempengaruhi lho guys……….
itulah tips yang bisa saya berikan pada anda,semoga bermanfaat dan selamat mencoba :) ;)

0 komentar:

Posting Komentar